Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu

 Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan NonPerizinan Tertentu

  1. Bidang   Penyelenggaraan   Pelayanan   Perizinan   dan   Nonperizinan Tertentu dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang dalam melaksanakan       tugasnya   berada   dibawah   dan   bertanggungjawab kepada Kepala Dinas.
  2. Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu  mempunyai  tugas  membantu  Kepala  Dinas  dalam menyiapkan perencanaan, perumusan kebijakan dan pelaksanaan program kerja dan kegiatan dalam bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan   tertentu   sesuai   dengan   ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Kepala   Bidang   Penyelenggaraan   Pelayanan   Perizinan   dan Nonperizinan Tertentu  mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
  1. mempelajari,   menelaah   dan   mengolah   peraturan   perundang– undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis serta data dan informasi lainnya yang berhubungan dengan bidang tugasnya;
  2. merumuskan   bahan   pelaksanaan   kebijakan   penyelenggaraan urusan       bidang    penyelenggaraan   pelayanan   perizinan dan nonperizinan tertentu sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria yang telah ditetapkan;
  3. menyusun    rencana    kerja    dan    kegiatan    serta    anggaran di lingkungan unit kerja;
  4. mengoordinasikan   penyusunan   Sasaran   Kerja   Pegawai   (SKP) di lingkungan unit kerja;
  5. menyiapkan   bahan   perumusan   kebijakan   teknis   bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan tertentu;
  6. merencanakan,     mengolah,     mengidentifikasi,     mengoordinasi, memvalidasi, melaksanakan mengevaluasi, memimpin, pelaporan, mengadministrasi pelayanan dan menerbitkan perizinan dan nonperizinan bidang   pekerjaan  umum,   perumahan   rakyat, kawasan permukiman, tenaga kerja, pertanahan, sosial, budaya, dan lingkungan hidup;
  7. melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan satuan atau unit kerja terkait dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas;
  8. menginventarisir permasalahan yang berhubungan dengan bidang tugasnya dan menyusun petunjuk pemecahannya;
  9. memberikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  berkaitan dengan bidang tugasnya;
  10. membagi  dan  mendistribusikan  tugas  kepada  bawahan  sesuai bidang tugas masing-masing;
  11. memberikan  petunjuk,  bimbingan  dan  arahan  serta  penilaian kinerja kepada bawahan;
  12. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai bidang tugasnya; dan
  13. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai lingkup tugasnya.

 

Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu I?????

  1. Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu I dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah  dan  bertanggungjawab  kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu.
  2. Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu I membidangi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
  3. Kepala   Seksi   Pelayanan   Perizinan   dan   Nonperizinan   Tertentu   I mempunyai    tugas    membantu    Kepala   Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu dalam menyiapkan bahan perumusan    kebijakan,   perencanaan    operasional    serta pelaksanaaan program dan kegiatan di bidang pelayanan perizinan dan nonperizinan    tertentu  I  yang  meliputi  bidang  pekerjaan  umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Dalam  melaksanakan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada  ayat  (3), Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu I mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
  1. menghimpun,    mempelajari    dan    menelaah    serta    mengolah peraturan perundang undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis serta data dan informasi lainnya yang berhubungan dengan bidang tugasnya;
  2. menyusun   rencana   kerja   dan   kegiatan   serta   anggaran   di lingkungan unit kerja;
  3. mengoordinasikan   penyusunan   Sasaran   Kerja   Pegawai   (SKP) dilingkungan unit kerja;
  4. menyiapkan   bahan   penyusunan   kebijakan   teknis   pelayanan perizinan dan nonperizinan tertentu I sesuai lingkup tugasnya berdasarkan ketentuan yang berlaku;
  5. merencanakan,  mengolah,  memverifikasi  dan  melaksanakan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan bidang pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman;
  6. Mengidentifikasi    penyelenggaraan    pelayanan    perizinan    dan nonperizinan bidang pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman;
  7. membuat  konsep  penyelenggaraan  pelayanan  perizinan  dan nonperizinan bidang pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman;
  8. menyusun dan mengevaluasi laporan penyelenggaraan pelayanan perizinandan  nonperizinan  bidang  pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman;
  9. mengadministrasi     penyelenggaraan     pelayanan     perizinandan nonperizinan bidang pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman;
  10. melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan bidang atau unit kerja terkait dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas;
  11. melaksanakan   inventarisasi   permasalahan   yang   berhubungan dengan bidang tugasnya dan menyusun petunjuk pemecahannya;
  12. memberikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  berkaitan dengan bidang tugasnya;
  13. membagi  dan  mendistribusikan  tugas  kepada  bawahan  sesuai bidang tugas masing-masing;
  14. memberikan  petunjuk,  bimbingan  dan  arahan  serta  penilaian kinerja kepada bawahan;
  15. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai bidang tugasnya; dan
  16. melaksanakan  tugas  lainnya  yang  diberikan  oleh  atasan sesuai lingkup tugasnya

 

Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu II

  1. Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu II dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah  dan  bertanggungjawab  kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu.
  2. Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu II membidangiPelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tenaga Kerja dan Pertanahan.
  3. Kepala  Seksi  Pelayanan  Perizinan  dan  Nonperizinan  Tertentu  II mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu dalam menyiapkan bahan perumusan kebijakan,   perencanaan    operasional    serta pelaksanaaan program dan kegiatan di bidang pelayanan perizinan dan nonperizinan tertentu yang meliputi bidang tenaga kerja dan pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Dalam  melaksanakan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada  ayat  (3), Kepala  Seksi  Pelayanan  Perizinan  dan Nonperizinan  Tertentu  II mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
  1. menghimpun,  mempelajari    dan    menelaah    serta    mengolah peraturan perundang undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis serta data dan informasi lainnya yang berhubungan dengan bidang tugasnya;
  2. menyusun   rencana   kerja   dan   kegiatan   serta   anggaran   di lingkungan unit kerja;
  3. mengoordinasikan   penyusunan   Sasaran   Kerja   Pegawai   (SKP) dilingkungan unit kerja;
  4. menyiapkan   bahan   penyusunan   kebijakan   teknis   pelayanan perizinan dan nonperizinan tertentu II sesuai lingkup tugasnya berdasarkan ketentuan yang berlaku;
  5. merencanakan,  mengolah,  memverifikasi  dan  melaksanakan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan bidang tenaga kerja dan pertanahan;
  6. mengidentifikasi    penyelenggaraan    pelayanan    perizinan    dan nonperizinan bidang tenaga kerja dan pertanahan;
  7. Membuat   konsep   penyelenggaraan   pelayanan   perizinandan nonperizinan bidang tenaga kerja dan pertanahan;
  8. menyusun dan mengevaluasi laporan penyelenggaraan pelayanan perizinandan nonperizinan bidang tenaga kerja dan pertanahan;
  9. mengadministrasi   penyelenggaraan   pelayanan   perizinan   dan nonperizinan bidang tenaga kerja dan pertanahan;
  10. melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan bidang atau unit kerja terkait dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas;
  11. melaksanakan   inventarisasi   permasalahan   yang   berhubungan dengan bidang tugasnya dan menyusun petunjuk pemecahannya;
  12. memberikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  berkaitan dengan bidang tugasnya;
  13. membagi  dan  mendistribusikan  tugas  kepada  bawahan  sesuai bidang tugas masing-masing;
  14. memberikan  petunjuk,  bimbingan  dan  arahan  serta  penilaian kinerja kepada bawahan;
  15. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai bidang tugasnya; dan
  16. melaksanakan  tugas lainnya  yang  diberikan oleh atasan  sesuai lingkup tugasnya.

 

Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu III

  1. Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu III dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah  dan  bertanggungjawab  kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu.
  2. Seksi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu III membidangi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Bidang Sosial, Budaya, dan Lingkungan Hidup.
  3. Kepala  Seksi  Pelayanan  Perizinan  dan  Nonperizinan  Tertentu  III mempunyai  tugas  membantu  Kepala  Bidang  Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Tertentu dalam menyiapkan bahan    perumusan    kebijakan,   perencanaan    operasional    serta pelaksanaaan  program  dan  kegiatan  di  bidang pelayanan  perizinan sosial,  budaya dan  lingkungan  hidup  sesuai  dengan  ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Dalam  melaksanakan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada  ayat  (3), Kepala  Seksi  Pelayanan  Perizinan  dan Nonperizinan  Tertentu  III mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
  1. menghimpun, mempelajari dan menelaah serta mengolah peraturan perundang  undangan,  kebijakan,  pedoman  dan  petunjuk  teknis serta data dan informasi lainnya yang berhubungan dengan bidang tugasnya;
  2. menyusun rencana kerja dan kegiatan serta anggaran di lingkungan unit kerja;
  3. mengoordinasikan   penyusunan   Sasaran   Kerja   Pegawai   (SKP) dilingkungan unit kerja;
  4. menyiapkan   bahan   penyusunan   kebijakan   teknis   pelayanan perizinan dan nonperizinan tertentu III sesuai lingkup tugasnya berdasarkan ketentuan yang berlaku;
  5. merencanakan,   mengolah,   memverifikasi   dan   melaksanakan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan bidang sosial, budaya, dan lingkungan hidup;
  6. mengidentifikasi  penyelenggaraan  pelayanan  perizinan  dan  non perizinan bidang sosial, budaya, dan lingkungan hidup;
  7. membuat konsep penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan bidang sosial, budaya, dan lingkungan hidup;
  8. menyusun dan mengevaluasi laporan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan bidang sosial, budaya, dan lingkungan hidup;
  9. mengadministrasi  penyelenggaraan  pelayanan  perizinan  dan  non perizinan bidang sosial, budaya, dan lingkungan hidup;
  10. melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan bidang atau unit kerja terkait dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas;
  11. melaksanakan   inventarisasi   permasalahan   yang   berhubungan dengan bidang tugasnya dan menyusun petunjuk pemecahannya;
  12. memberikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  berkaitan dengan bidang tugasnya;
  13. membagi  dan  mendistribusikan  tugas  kepada  bawahan  sesuai bidang tugas masing-masing;
  14. memberikan  petunjuk,  bimbingan  dan  arahan  serta  penilaian kinerja kepada bawahan;
  15. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai bidang tugasnya; dan
  16. melaksanakan  tugas  lainnya  yang  diberikan  oleh  atasan  sesuai lingkup tugasnya.